Wednesday, October 8, 2014



Jakarta- APM dari Toyota memperkuat line-up Toyota Vios dengan menghadirkan varian TRD bagi pelanggan yang ingin bersanding dengan nuansa sporty. Varian Vios TRD ini sengaja diluncurkan di Indonesia International Motor Show 2014 sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia Toyota, khususnya pemakai Vios selama ini yang tampil pada pameran otomotif terbesar di kawasan Asia Tenggara ini.
"Tampilnya varian TRD ini makin melengkapi line-up Promo Mobil Baru Toyorta Vios dari empat menjadi enam unit. Kami sengaja hadir dalam event IIMS 2014 ini sebagai penghargaan kepada pemakai setia Toyota sekaligus menunjukkan kepada pelanggan bahwa event Indonesia International Motor Show adalah jendela bagi industri otomotif nasional. Seperti diketahui, Toyota Vios adalah produk global yang dipercayakan kepada Toyota Indonesia untuk membuatnya," kata Rahmat Samulo, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam kesempatan yang berbeda.
Kehadirannya pertama kali di Indonesia pada 2003 lalu, Toyota Vios berhasil mengklaim market sedan di segmen new entry dengan tingkat penjualan yang terus meningkat. Seiring dengan kemajuan yang dicapai, Toyota Indonesia sejak awal 2014 dipercaya untuk menjadi basis produk Toyota Vios dan sekaligus sebagai basis ekspor untuk mengisi pasar global.
Sejalan dengan pencapaian permintaan di pasar global, sejak Agustus lalu ekspor Vios dari Indonesia ditingkatkan menjadi 3.500 unit per bulan, dengan tujuan utama ke market Timur Tengah dan kawasan ASEAN. Penggunaan kompenen lokalnya pun tinggi hingga mencapai 60%.
Dengan kehadiran varian Vios TRD ini ungkap Doni Yuwono, Department Head – Model Life Improvement, merupakan keinginan market yang menginginkan kehadiran kendaraan sedan bernuansa sporty. “Toyota tampilan unit ini untuk memenuhi selera pemakai setia Vios,” ungkapnya.
Lebih jauh lagi keberhasilan Toyota Indonesia menyajikan Toyota Vios TRD Sportivo ini merupakan hasil kolaborasi yang baik antara Toyota Astra Motor dalam mempelajari kebutuhan konsumen khususnya di Indonesia dan tentunya kepercayaan principal sehingga kemunculan Toyota Vios TRD Sportivo yang benar-benar sesuai dengan keinginan pelanggan. Diharapkan dengan penampilan Toyota Vios TRD Sportivo sebagai sedan pilihan yang sporty dapat memberikan konsumen pilihan yang lebih lengkap lagi.
Dari sisi spesifikasi mekanikal, Toyota Vios TRD tidak mengalami pilihan, tetap menggunakan mesin yang dibenam pada current varian, yakni 1NZ-FE ETCS-I 1.5 liter dan 16 valve DOHC engine, serta didukung VVT-i technology yang mempunyai akselerasi terbaik dan power optimal, namun irit bahan bakar dan ramah lingkungan, sesuai tagline-nya; Speed Maker, Fuel Saver.

0 comments :

Post a Comment