Wednesday, November 6, 2013

http://splashurl.com/ldheowb
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP) bersama dengan Compagnie Financiere Michelin (Michelin), melakukan kerjasama membangun pabrik synthetic rubber (karet sintetis) yang dikelola oleh PT Synthetic Rubber Indonesia (SRI). Pengumuman kerjasama ini dilakukan di kediaman duta besar Prancis, Corinne Breuze, di kawasan Menteng, Jakarta 5 November 2013.

“Inisiatif ini menunjukkan komitmen jangka panjang Muchelin di Indonesia. Investasi berkelanjutan dan signifikan di Indonesia ini, menunjukkan bahwa kami sama-sama berkomitmen untuk pertumbuhan, pengembangan ekonomi dan lingkungan Indonesia ke depannya,” ujar Jean-Dominique Senard, GM Partner dan CEO Grup Michelin yang hadir langsung di Indonesia untuk meresmikan kerja sama ini.

“Pabrik baru ini nantinya akan memproduksi 120.000 ton ban per tahun. Sebagian besar akan di ekspor ke negara-negara di kawasan Asia, tidak menutup kemungkinan ke negara di kawasan lain, dan untuk memenuhi kebutuhan ban ramah lingkungan di dalam negeri. Kerjasama ini jelas menjadi kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia karena mengurangi ketergantungan impor bahan baku,” ujar Erwin Ciputra, Presiden Direktur CAP.

Lantas dengna hadirnya pabrik di Indonesia, apakah Michelin akan memberikan produk khusus untuk pasar Indonesia yang memiliki pasar spesifik seperti LCGC? “Michelin berkomitmen untuk memproduksi ban yang memiliki kualitas serta teknologi unggul tidak untuk satu negara namun satu kawasan dan global. Namun melihat pasar otomotif Indonesia yang berkembang demikian pesat, kami akan melihat apakah ada kemungkinan ke arah tersebut di masa depan,” tutup Senard.(One)

0 comments :

Post a Comment